Cara Memasarkan Teknologi Informasi Secara Efektif


Teknologi informasi pemasaran tidak berbeda dari pemasaran jenis bisnis lainnya; ini semua tentang menentukan apa yang membuat bisnis Anda menonjol dan menyampaikannya kepada calon pelanggan. Mengapa pelanggan ingin mempekerjakan Anda untuk menangani kebutuhan TI mereka dan apa yang dapat Anda berikan kepada mereka yang bukan orang lain? Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu adalah kunci untuk pemasaran yang efektif dan di situlah strategi pemasaran Anda harus dimulai.

Anda perlu memposisikan diri Anda sebagai solusi masuk untuk pelanggan Anda. Itu berarti menunjukkan kepada mereka apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka dan bagaimana Anda dapat membantu bisnis mereka berjalan lebih lancar. Pastikan Anda mengomunikasikan dengan jelas pentingnya teknologi informasi untuk bisnis apa pun. Di era teknologi sekarang ini, tanpa menggunakan sistem komputer internal, pemasaran online, dan cara berbagi data lainnya, bisnis tidak dapat berharap untuk tetap bertahan.

Memahami dan mengelola teknologi informasi dapat menjadi masalah besar bagi banyak bisnis. Mereka mungkin kurang paham teknologi untuk menangani bagian dari bisnis mereka sendiri, tetapi mereka masih dapat membantu diri mereka sendiri dengan mempekerjakan seseorang yang mampu. Tugas Anda dalam memasarkan teknologi informasi membantu mereka memahami bahwa sumber daya yang mereka perlukan memang ada dan mereka hanya perlu tahu di mana mencarinya untuk menemukannya, dimulai dengan Anda.

Setelah Anda mendapatkan perhatian mereka, maka Anda harus membuat kesan yang baik sehingga mereka cenderung untuk mempekerjakan Anda di depan kompetisi. Itu pada dasarnya berarti menjual diri Anda; pengetahuan khusus Anda, keterampilan Anda dan kemampuan Anda untuk menangani semua aspek teknologi untuk membantu bisnis klien Anda berkembang dan tumbuh. Pastikan Anda tidak mengabaikan apa pun, tidak peduli betapa sepele yang terlihat. Dan jangan lupa untuk menekankan fleksibilitas Anda, sehingga mereka tahu Anda bersedia memperluas untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Bagian penting lainnya dari teknologi informasi pemasaran adalah menunjukkan bahwa Anda tetap selangkah dengan perkembangan teknologi terbaru. Klien Anda mungkin tidak dapat memahami jaringan media sosial terbaru atau ponsel cerdas, tetapi jika mereka tahu bahwa Anda adalah yang terbaru mereka akan dapat bernapas dengan mudah mengetahui bahwa bisnis mereka tidak tertinggal, yang dapat mematikan di pasar saat ini.

Dan jangan lupa bahwa salah satu cara terbaik yang dapat Anda tunjukkan kemampuan Anda untuk mengikuti tren adalah dengan memanfaatkan teknologi terbaru dalam strategi pemasaran Anda. Cara apa yang lebih baik untuk membuktikan bahwa Anda tahu cara menjual bisnis daripada dengan membuat situs web, blog, video, atau kendaraan Anda sendiri untuk menyampaikan pesan Anda secara efektif dan menyenangkan?

Jangan pernah berasumsi bahwa IT adalah bidang kering atau sangat rumit sehingga Anda tidak dapat menjual bisnis TI Anda dengan benar. Teknologi informasi pemasaran tidak hanya mungkin, tetapi jika dilakukan dengan benar, dapat membuat perbedaan besar dalam hal membedakan Anda dari kompetisi. Klien potensial ada di luar sana dan mereka membutuhkan keahlian IT yang Anda miliki; terserah Anda untuk membuat kesan yang tepat melalui pemasaran sehingga mereka ingin menempatkan keterampilan Anda bekerja untuk mereka.

Post a Comment

1 Comments