Destinasi Wisata Alam di Desa Tumiyang Kebasen

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


"Sunrise dan Sunset Menjadi Satu disini"

Pintu masuk tempat wisata Watumeja, Desa Tumiyang, Kebasen.

Hari libur merupakan waktu yang tepat untuk merefresh diri kita sejenak dari kesibukan-kesibukan entah itu bekerja, berbisnis dan sebagainya. Bagi kalian yang mungkin suka travelling atau jalan-jalan pada saat hari libur maka saya sarankan untuk datang ke tempat wisata Watumeja ini. 

Watumeja-Bukit Badar sebutan bagi masyarakat sekitar. Bukit "badar" sendiri mempunyai arti "wedar(dalam bahasa Jawa) yaitu terbuka dan keluar aslinya. Sedangkan sebutan "Watumeja" karena di atas bukit tersebut ada batu yang berbentuk seperti meja besar. Konon, yang dibacarakan oleh warga sekitar, beberapa waktu silam batu tersebut dikelilingi oleh kursi yang terbuat dari batu karena daerah tersebut pernah disinggahi oleh beberapa Wali. Namun lama kelamaan batu-batu tersebut menggelinding dari bukit karena faktor erosi dan batu meja tersebut juga semakin mengecil terkikis oleh waktu.


Pesona Wisata Watumeja-Bukit Badar.

Pesona alam yang disuguhkan juga memberikan kita perasaan yang nyaman. Pemandangan panjang dan luasnya sungai Serayu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat lokal maupun luar daerah seperti Purbalingga, Ajibarang dll.

"Potensi dari Bukit Badar yang pertama adalah Batu Meja dan yang kedua yakni pemandangan sunset dan sunres," ucap Dartoyo, Sekretaris Desa Tumiyang.

Selama ini kawasan Bukit Badar belum memasang tarif masuk, hanya mengisi kotak seikhlasnya di tempat parkir dan juga di puncak Bukit Badar.

Seroang pengunjung sedang berpose dengan sepeda yang digunakannya untuk naik ke puncak Watumeja.


Dengan adanya wisata Watumeja ini diharapkan dapat meningkatkan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat sekitar.

Sebagian besar pengunjung masih usia remaja dan beberapa usia dewasa. Namun usia tidaklah penting yang lebih penting adalah menikmati hasil cipataan Allah SWT. yang tidak ada duanya.

Jika kalian kesini datanglah ketika pagi-pagi menjelang sunrise atau sore menjelang sunset. Karena keduanya dapat dilihat dari wisata Watumeja ini. Untuk masalah ngecam saya rasa masih belum bisa karena keamanan sendiri belum menjamin untuk acara ngecamp itu sendiri.

Pesona sungai Serayu jika dilihat di puncak bukit Watumeja.

Karena Watumeja sudah dibuka sejak tahun 2015 silam, saya rasa sekarang sudah mulai berkembang dan pastinya sudah menjadi destinasi wisata alam perbukitan yang bagus. Dan juga pasti sudah ada tarif untuk masuk ke lokawisata Watumeja.

Lokasi wisata Watumeja tersebut terletak di Desa Kebasen, Kec. Patikraja, Kab. Banyumas, Jawa Tengah.


Jadi tunggu apalagi ayok sesuaikan jadwal anda dan segeralah menikmati sunset dan sunrise di Watumeja.
Jangan lupa untuk memberikan request di kolom komentar yah temen-temen. Nanti akan saya tindaklanjuti komentar kalian yang sesuai dengan situs ini.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Post a Comment

0 Comments