5 Cara Menikmati Liburan Walaupun Tidak Punya Uang

Assalamu'alaikum wr. wb.

https://hdkuliah.blogspot.com/2018/09/5-cara-menikmati-liburan-walaupun-tidak.html
Okey gaes langsung saja ga pake lama!

Liburan di purwokerto itu susah? karena lokasinya wisatanya jauh-jauh semua? atau cuacanya gajelas kadang ujan kadang panas banget hehe namanya juga manusia apapun keadaannya tetap disyukuri ya gaes. 

Sebenarnya engga susah, hanya saja kalian mungkin yang namanya liburan yaitu refreshing dan tidak ingin capek, betul? ternyata hal tersebut dapat mempengaruhi semangat kita untuk liburan loh gaes. Oke langsung saja kita simak "5 Cara Liburan Terbaik di Purwokerto"



First,
 ketika sedang hari libur seharian ataupun libur panjang dan anda sedang berada di Kota Purwokerto, Kab. Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Kalian sebaiknya jangan sia-siakan bangun pagi sekali. Kenapa? karena biasanya ketika anda sedang libur kerja atau yang lain mungkin akan kalian manfaatkan untuk tidur seharian dirumah. Sebenarnya itu merupakan hal yang kurang baik untuk tubuh kita, kecuali kalau kita sehabis kerja RODI tuh, kita boleh seharian tidur hehe. Namun alangkah baiknya anda awali dengan bangun pagi seperti hari-hari biasa dan siapkan kopi/teh dan gorengan sambil memikirkan apa yang akan anda lakukan hari ini. Sebagian besar pasti memikirkan ingin pergi dari rumah yaitu liburan, maka dari itu selalu bangun pagi ya gaes meskipun itu hari libur. Hal ini dapat meningkatkan hormon-hormon yang ada dalam tubuh kita untuk menjadikan liburan kita menjadi menyenangkan meskipun hanya pergi ke Alun-Alun, Wisata-wisata rekreasi dll.

Second, jangan berpikiran negatif ketika liburan misalnya, wah kok jelek banget yah tempat wisatanya kalau bahasa jawanya "lah ora apik deneng yah tempat wisatane". Karena hal tersebut akan memberikan kita dorongan untuk segera pergi dari tempat wisata itu dan kita akan merasa malas untuk berjalan-jalan di tempat itu serta kita tidak akan bisa menikmati indahnya liburan di tempat tersebut.

https://hdkuliah.blogspot.com/2018/09/5-cara-menikmati-liburan-walaupun-tidak.html
Third, usahakan untuk selalu bersama teman ketika liburan jangan sendiri ya gaes. Soalnya ketika liburan dan kita sendirian siapa yang akan kita ajak ngobrol siapa yang akan memotret kita nanti di tempat wisata? padahal tujuan utama jalan-jalan biasanya adalah foto-fotonya saja yang dicari hehehe :D kalau anda merasa berarti anda pelakunya :D.






Fourth, Tidak perlu membawa banyak barang gaes secukupnya saja mungkin Ponsel, Make Up(cewe), Uang jangan lupa, STNK dan SIM (jika memakai kendaraan pribadi), bekal (jika dibutuhkan) dan yang terakhir adalah air minum nih kadang suka beli diluar (agar berhemat saja gaes :D) jika kita beli diluar kemungkinan air minumnya habis adalah kecil, namun ketika kita membawanya sendiri dari rumah pasti akan dihabiskan meskipun itu hanya air putih saja serta kita dapat mengurangi dampak pencemaran sampah plastik gaes Cie cie :D

Fifth, jangan terlalu lama di tempat wisata gaes, usahakan cari waktu pada jam-jam siang gaes misalnya kita berangkat jam 1/2 agar kita terhindar dari cuaca panas serta cukup 1-2jam saja di tempat wisata gaes tidak usah terlalu lama hehe supaya kita tidak bosan.




https://hdkuliah.blogspot.com/2018/09/5-cara-menikmati-liburan-walaupun-tidak.html
Liburan tidak harus diluar rumah ya gaes, dirumah juga bisa asalkan kalian menikmatinya itu namanya liburan gaes.

itu saja sih gaes semoga bermanfaat ya :)

Jangan lupa komentarnya ya gaes, dukung blog ini terus gaes supaya dapat menyajikan artikel yang lebih baik untuk kedepannya

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Post a Comment

0 Comments