7 Macam Kuliner yang Wajib Beli Ketika Berada Di Kota Purwokerto

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

https://hdkuliah.blogspot.com/2018/10/7-oleh-oleh-yang-wajib-beli-ketika.html
Ini adalah beberapa kuliner yang lezat dari kota Purwokerto yang wajib dibeli ketika berada disini. Bagi kalian yang mungkin pendatang dari luar purwokerto pasti ingin sekali mencoba makanan-makanan lezat yang ada di sini. Diantaranya, Soto, Mendoan, Mie Ayam, Tahu Kupat, Bakso, Mie Naga dan Gethuk. Rasanya sangat bervariasi mulai dari kaki lima sampai sekelas restoran ada di Purwokerto.
Oke mari kita langsung saja menuju TEKAPE !

SOTO

https://hdkuliah.blogspot.com/2018/10/7-macam-kuliner-yang-wajib-beli-ketika.html

  • Kuliner ini sangat sering ditemukan ketika anda berada di Purwokerto pastinya, karena makanan yang satu ini merupakan makanan favorit orang-orang Purwokerto. Soto ini terdiri dari daging ayam/sapi, kaldu atau kuahnya, daun bawang serta bahan-bahan yang lain yang sangat enak tentunya. Ada beberapa salah satu warung soto yang terkenal yaitu "Warung Bakso dan Soto Muncul" jangan heran namanya walaupun ada baksonya belum tentu sotonya tidak enak, namun di warung ini anda dapat merasakan nikmatnya SOTO ini hanya dengan harga 15rb-20rb untuk satu orangnya. Rasanya yang lezat menjadi pilihan saya ketika sedang berada di purwokerto. Lokasinya berada sebelum "Pom Bensin Perempatan Tanjung Ke Selatan".

MENDOAN

    https://hdkuliah.blogspot.com/2018/10/7-macam-kuliner-yang-wajib-beli-ketika.html
  • Makanan ini merupakan sejenis gorengan atau camilan yang sangat lezat yang banyak terdapat di Purwokerto saja. Mendoan ini terbuat dari Tempe, Tepung Terigu dan Bumbu-bumbu lainnya. Ukurannya pun beraneka ragam dari yang kecil sampai yang besar. Mendoan ini banyak terdapat di warung-warung makan yang ada di purwokerto, jadi tidak susah untuk mencari mendoan ini yah. Harganya pun relatif murah hanya 1rb per potongnya. Jadi, ayok ke Purwokerto menjelajahi makanan mendoan ini apalagi jika ditambah kopi hitam hehe.

Mie Ayam

    https://hdkuliah.blogspot.com/2018/10/7-macam-kuliner-yang-wajib-beli-ketika.html
  • Mie ayam ini mungkin sudah terlalu umum terdapat di seluruh Indonesia, namun jika anda sedang berada di Purwokerto anda akan disajikan berbagai jenis Mie ayam dan juga rasanya yang berbeda-beda tentunya. Mie ayam isinya terdiri dari mie, potongan daging ayam, kaldu dan bahan lainnya. Biasanya ada yang memakai topping pangsit atau ditambahkan bakso sehingga paduan rasanya pun semakin unik dan mantap!. Harga per porsi berbeda-beda mulai dari 8rb-15rb, sangat murah bukan? Jadi, tunggu apalagi ? ayo datang ke Purwokerto dan nikmati makanannya terutama Mie Ayam yang ada di purwokerto.

Tahu Kupat


https://hdkuliah.blogspot.com/2018/10/7-macam-kuliner-yang-wajib-beli-ketika.html
  • Kalian pasti tahu kupat kan? hehe yaps TAHU KUPAT adalah makanan yang terdiri dari TAHU digoreng lalu ditambahi bumbu pedas dan kupat atau ketupat serta kuah yang menambah nikmatnya tahu kupat ini. Untuk ketersediaannya di Purwokerto sangat banyak apalagi ketika anda berada tepat di pusat Kota Purwokerto pasti kalian dapat menemukan yang namanya Tahu Kupat ini. Harganya pun cukup terjangkau dari 8rb-15rb untuk setiap porsinya.

BAKSO

    https://hdkuliah.blogspot.com/2018/10/7-macam-kuliner-yang-wajib-beli-ketika.html
  • Bakso? yups sudah sangat populer tentunya di kalangan masyarakat di seluruh Indonesia terutama ketika bapak Presiden Amerika Serikat dulu ketika berkunjung ke Indonesia dan beliau berkata bahwa Bakso, enakkk!. Bakso adalah makanan yang terbuat dari daging sapi yang di giling sampai lembut dan dibentuk bulat-bulat lalu di campur dengan kuah yang sedap. Banyak sekali warung-warung bakso yang terkenal di Purwokerto diantaranya adalah Bakso Pekih, Bakso Panji, Bakso Bogem dll. Harganya pun bermacam-macam mulai dari 10rb-20rb untuk setiap porsinya.

Mie Naga

    https://hdkuliah.blogspot.com/2018/10/7-macam-kuliner-yang-wajib-beli-ketika.html
  • Mie Naga ? apakah dagingnya spesial? atau mienya berbeda? yups semuanya berbeda dari jenis mie yang ada di Purwokerto Mie Naga merupakan mie yang tergolong berbeda dari bentuk mienya saja sudah berbeda. Mienya sedikit tebal dan besar, kuahnya sedikit ada ayamnya dan bakso serta pangsitnya. Di Purwokerto hanya ada 2 cabang Mie Naga ini yaitu di Dukuhwaluh dan di Dekat Dekat Gor Satria Purwokerto. Harganya sangat murah untuk makanan sekelas restoran ini hanya 15rb-20rb saja anda sudah dapat menikmati makanan yang lezat ini.

Gethuk

    https://hdkuliah.blogspot.com/2018/10/7-macam-kuliner-yang-wajib-beli-ketika.html
  • Okey yang terakhir adalah makanan yang hanya ada di Purwokerto dan sekitarnya saja. Gethuk merupakan makanan khas daerah Sokaraja yang terbuat dari singkong dan gula jawa. Gethuk ini proses pembuatannya di goreng sampai matang dan berwarna coklat pekat. Hargnya 15rb-20rb per kilonya dan anda bisa memilih berbagai rasa yang anda inginkan.

Post a Comment

0 Comments