10 Situs E-Journal Bagi Kamu Para Mahasiswa Tingkat Semester Akhir

Semua mahasiswa pada akhirnya tentu akan menjalani proses penyusunan skripsi. Skripsi gak memandang bulu, guys. Mau anda jurusan keolahragaan, jurusan seni, matematika, atau apapun itu, anda akan dihadapkan pada pekerjaan menulis karya ilmiah.

Dalam mencatat karya tulis ilmiah, yang sangat penting ialah kamu mesti diperkaya oleh sejumlah referensi yang jelas dan terpercaya. Tujuannya ialah agar karya ilmiah anda punya acuan yang tegas dan bisa dipercaya.

Salah satunya sumber acuan ialah jurnal.

Saat ini, banyak sekali dosen seringkali meminta mahasiswa untuk memungut acuan dari jurnal – jurnal internasional. Namun, kendalanya ialah ternyata masih terdapat mahasiswa yang belum tahu website – website apa aja yang dapat digunakan untuk mengejar jurnal – jurnal internasional.

Gak butuh pusing darimana dapat mendapat jurnal internasional, guys. Ada tidak sedikit situs jurnal internasional yang dapat kamu pakai untuk menggali jurnal internasional, tergolong diantaranya 10 website ini:

1. E-resources.perpusnas.go.ig

Situs ini adalahsitus sah Perpustakaan Nasional Indonesia. Dalam website ini terdapat tidak sedikit jurnal yang dapat kamu pakai sebagai kajian dalam skripsi kamu.

Syarat untuk dapat masuk website ini dan mendownload jurnal secara gratis ialah kamu terlebih dahulu mesti mengikutsertakan diri menjadi anggota perpus.

2. Google Scholar

Mahasiswa barangkali gak asing lagi dengan website ini, sebab kebanyakan mahasiswa menggali jurnal guna tugas review jurnal dari website yang satu ini. Google Scholar adalahsitus menggali jurnal atau skripsi yang dikembangakan oleh Google. Cara guna mendapat jurnalnya bermukim ketikkan nama jurnal yang anda cari di search engine di Google Scholar. Ketemu deh.

3. International Journal of Education and Research

Situs yang satu ini memuat review jurnal riset yang diterbitkan oleh Kontemporer Research Center (CRC Publications), yang sudah terakreditasi. Kamu dapat unduh jurnal yang anda inginkan.

4. Directory of Open Access Journal

Untuk mendownload jurnal internasional dari website ini, kamu lumayan mengetikkan jurnal yang diharapkan di mesin pencari. Aksesnya tersingkap untuk siapa saja dan gak berbayar, jadi kamu dapat unduh jurnal sejumlah – banyaknya yang anda mau.

5. ScienceDirect

Situs ini memuat jurnal – jurnal dan kitab yang beberapa harus ditunaikan untuk mendapatkannya. Namun ada pun yang gratis, yang dapat ditelusuri pada unsur open access.

6. Akademia

Di website ini tersedia tidak sedikit jurnal, tergolong jurnal internasional yang dapat kamu peroleh secara gratis

7. Research Gate

Di website ini, kamu dapat request jurnal yang anda mau sebab disini ialah komunitas semua peneliti yang mengupload jurnalnya. Cara untuk meregistrasi ke website ini ialah dengan memakai email institusi/ kampus masing – masing. Selain tersebut kamu pun mengupload jurnal anda secara gratis

8. International Journal  of Education & the Arts

Situs ini tidak sedikit memuat jurnal internasional yang pastinya sesuai direkomendasikan untuk anda yang sedang menggali jurnal internasional.

9. Cambridge Journal

Situs jurnal internasional yang satu ini meluangkan jurnal internasional. Sama laksana situs lainnya, teknik mengunduh jurnalnya bermukim mengetikkan di search engine jadi sangat gampang untuk anda mendapatkan jurnal yang anda inginkan.

10. Oxford Journal

Siapa yang gak tau University of Oxford? Salah satu universitas terbaik dunia ini ternyata membuka akses cuma-cuma untuk mahasiswa yang hendak mencari jurnal internasional.

Pastinya tidak sedikit sekali jurnal-jurnal internasional yang dapat kamu unduh secara gratis.

Sebenarnya masih tidak sedikit situs yang dapat kamu pakai untuk menggali jurnal internasional. Situs yang lainnya dapat kamu tanyakan untuk teman- rekan kamu, dosen, atau sama orang beda yang tahu tentang website jurnal internasional.

Sekarang tergantung anda guys. Tunggu apalagi, pakai ponsel pintar anda untuk menggali jurnal yang anda inginkan. Semoga tugas akhirnya dapat kelar ya guys, dan semoga skripsinya diterima. Semangat ya guna perjuangan akhirnya! 

Post a Comment

0 Comments