Hal-Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Ponsel Android


Sementara para pengguna Apple iPhone terjebak dengan perangkat keras yang sama dan fitur yang sama, pengguna Android memiliki banyak pilihan untuk memilih telepon untuk memenuhi kebutuhan mereka. Jika Anda mengunjungi toko gadget dan meminta ponsel Android, ada peluang besar bahwa penjual akan menampilkan lebih dari selusin perangkat Android. Tetapi ketika itu selalu merupakan hal yang baik untuk memiliki banyak pilihan untuk dipilih, itu masih dapat membuat banyak orang bingung. Dengan kata lain, jika Anda tidak memilih dengan hati-hati dan cerdik, Anda dapat menyia-nyiakan uang Anda dan berakhir dengan pengalaman buruk dengan Android. Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum membeli ponsel Android.

Buat daftar fitur yang Anda butuhkan

Setiap perangkat Android menawarkan serangkaian fitur yang berbeda sehingga Anda harus mengetahui terlebih dahulu fitur apa yang akan Anda butuhkan di ponsel Anda. Oleh karena itu pastikan Anda tahu apa yang akan Anda gunakan kedepan telepon. Pelanggan yang cerdas selalu mempersempit kebutuhan mereka sehingga mereka tidak akan membeli sesuatu yang tidak mereka inginkan. Dan aturan ini berlaku untuk pelanggan ponsel Android juga.

Lakukan penelitian dan baca ulasan terlebih dahulu

Jika Anda hanya pergi ke toko gadget dan terus mencoba dan menguji semua perangkat, itu bisa membosankan bagi Anda serta pengecer. Selain itu, pengecer mungkin memberi Anda informasi palsu tentang perangkat untuk mengelabui Anda agar membelinya. Dengan cara yang sama, Anda harus selalu melakukan riset Anda sendiri sebelum pergi ke toko untuk melakukan pembelian. Juga lebih baik untuk memeriksa ulasan ponsel dari sumber pihak ketiga yang bereputasi sehingga Anda dapat memiliki informasi yang lebih obyektif dan jujur ​​tentang perangkat yang ingin Anda beli. Keuntungan lain dari membaca / menonton ulasan adalah Anda mungkin tahu tentang produk lain juga karena sebagian besar ulasan biasanya memiliki bagian perbandingan antara perangkat sejenis.

Periksa pabrikan perangkat

Ada lelucon bahwa ada lebih banyak lagi model ponsel Android daripada pengguna Android. Ketika itu hanya lelucon, itu juga menyatakan fakta bahwa ada begitu banyak perusahaan yang memproduksi perangkat Android. Meskipun Anda mungkin menemukan bahwa beberapa produsen menawarkan ponsel Android dengan harga yang sangat murah, begitu Anda mendapatkan telepon, Anda akan benar-benar kecewa. Untuk dapat menawarkan harga tersebut, pabrikan ini biasanya membuat ponsel mereka menggunakan perangkat keras berkualitas rendah, dan dengan demikian membuat ponsel benar-benar tidak dapat digunakan dan mudah rusak. Bahkan jika Anda beruntung dan menemukannya bekerja dengan sempurna, ada kemungkinan besar jika Anda pernah mengalami masalah, Anda tidak akan dapat menemukan bantuan sama sekali. Oleh karena itu saran saya adalah selalu membeli produk dari produsen terkenal. Hal penting lainnya, ketika Anda membeli ponsel, pastikan Anda mendapatkan dokumen yang tepat seperti kartu garansi, manual, dan faktur. Akhirnya, untuk menghemat waktu berharga di masa depan, pastikan Anda menyimpan rincian kontak pusat layanan terdekat untuk ponsel Anda.

Post a Comment

0 Comments