Cara Cepat Menghasilkan Uang Melalui Internet Dengan Cara Halal


Bagi orang-orang zaman sekarang ini tentu tidak mungkin tidak tahu mengenai apa itu internet? Internet merupakan kependekan dari Interconnection-networking adalah jaringan komunikasi yang menggunakan media elektronik, seperti android atau sering kita sebut dengan hp, laptop, PC, tablet dll. Dimana media tersebut saling terhubung satu sama lain menggunakan sebuah sistem yang disebut dengan Global System Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP) sebagai protokol untuk pertukaran paket guna melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Rangkaian jaringan terbesar dinamakan dengan Internet

Sedikit mengulas tentang sejarah internet. Pada tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advance Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX.

Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protocol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).

Tujuan awal dibangunnya proyekk itu adalah untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Dept Of Defense) membuat sistem jaringan komputer yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan-serangan oleh pihak luar. Pada zaman dahulu internet lebih di fungsikan sebagai alat komunikasi jarak jauh untuk menjaga agar pesan-pesan yang disampaikan aman dan tidak diketahui oleh orang lain.


Internet Pada Saat Ini

Beberapa layanan populer internet yang menggunakan protocol IP, TCP, UDP, DNS, PPP, SLIP, ICMP, POP3, IMAP, SMTP, HTTP, HTTPS, SSH, Telnet, FTP, LDAP dan SSL, ialah e-mail atau surat elektronik, Usenet dll. Diantara semuanya, E-mail atau surat elektronik dan World Wide Web yang kerap digunakan oleh orang-orang dan lebih banyak servis yang dibangun berdasarkannya.

Sebenarnya untuk memudahkan kita dalam belajar internet untuk menghasilkan uang maka yang harus kita ketahui adalah dasar-dasar menggunakan internet secara bijak, efisien dan efektif. Ketika kita membuka internet dengan bijak usahakan tidak membuka situs-situs terlarang selain mengandung SARA juga dapat virus yang dapat menyerang perangkat anda (Laptop, Hp, Komputer dll). Akan tetapi jika kita menggunakan dengan bijak kita akan terhindar dari hal-hal tersebut dan perangkat kita pun aman dari bahaya virus dll.

Ada beberapa manfaat lain selain menghasilkan uang internet juga dapat kita gunakan sebagai media  promosi untuk produk-produk kita baik itu dalam negeri maupun luar negeri, komunikasi jarak jauh untuk menjaga silaturahmi, mencari informasi secara cepat, tepat dan aktual.

Oke kita langsung saja masuk ke materi kita hari ini yaitu belajar menghasilkan uang melalui internet dengan cara yang halal.


  • Internet Sebagai Peluang Usaha

Menjadikan internet sebagai peluang usaha adalah dengan membuat website atau situs untuk digunakan sebagai media promosi produk-produk kita baik itu ke dalam negeri maupun luar negeri secara gratis atau tanpa dipungut biaya asalkan anda memiliki perangkat yang terhubung ke internet. Sebab dengan internet semua orang dapat dijangkau hingga jutaan orang dapat melihat apa yang anda bagikan di website atau situs anda. Website adalah halaman yang saling terhubung satu sama lain menggunakan koneksi internet. Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah sever web yang dapat diakses melalui jaringan seperti internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat internet yang dikenali sebagai URL. Untuk lebih lanjut akan kita bahas dilain waktu yah :)


  • Mendaftar Layanan Iklan Online

Layanan iklan online merupakan fitur yang dapat kita gunakan untuk menghasilkan uang dengan cara kita mengiklankan produk orang lain lalu penghasilan kita dapatkan dari si pemilik iklan dengan prosentase bagi-hasil tertentu. Beberapa layanan iklan online antara lain Adsense, Self-Service Advertising, Ad Networks, Contextual Advertising dll. Syarat untuk membuat akun-akun pada penyedia layanan iklan tersebut tentu anda harus memiliki sebuah situs web pribadi. Menurut pengalaman yang saya dapatkan dari wawancara terhadap beberapa orang pengguna iklan online mereka menyebutkan penghasilan untuk perbulan dapat mencapai 10jt rupiah. Bayangkan hanya dengan menjadi seorang publisher iklan kita dapat melampaui gaji-gaji pada umumnya. Namun tidak serta merta anda langsung mendapatkan penghasilan seperti itu, tentunya membutuhkan kerja keras, usaha dan konsisten dalam menjalaninya. Untuk lebih lanjut akan dibahas secara detail mengenai situs web pada postingan yang akan datang.


  • Membuat Akun Youtube

Kenapa membuat akun youtube ? ya karena dengan akun youtube kita dapat menampilkan iklan dengan mendaftarkan ke penyedia layanan iklan online yang tersedia. Dengan akun youtube penghasilan akan lebih banyak dibanding kalian menggunakan akun website atau situs web. Karena di youtube iklan yang ditampilkan bukan hanya gambar namun berupa video-video yang durasinya bervariasi ada yang pendek ada yang panjang. Banyak orang-orang Indonesia memanfaatkan akun youtube mereka untuk meraup keuntungan dari iklan-iklan yang ditampilkan di akun youtube mereka seperti Ria Ricis, Raditya Dika dll. Dimana mereka memberikan kreasi-kreasi mereka ke dalam bentuk video yang mereka upload di youtube. Untuk lebih lanjut akan dibahas cara membuat akun youtube di kesempatan selanjutnya.

Sebenarnya ada banyak sekali cara namun saya hanya dapat memberikan tiga saja mungkin jika anda berbaik hati dapat kita sharingkan di kolom komentar atau dengan mengirim lewat emaill. Dan jangan lupa untuk menambah jumlah penghasilan ketika orang Indonesia mendapat penghasilan dari iklan maka klik iklan-iklan yang ada di situs saya ini agar dapat saling memberikan manfaat sesama blogger. 

Trimakasih~~~~~~

Post a Comment

0 Comments