6 Tips dan Trik yang Dapat Anda Coba di Perangkat Android (ICS) Anda


Google meluncurkan versi lebih baru dari OS Android - Ice Cream Sandwich atau Android 4.0, pada kuartal terakhir tahun 2011; Rilis ini sangat dinantikan oleh para penggemar Android dan pengguna di seluruh dunia. OS baru dari Android ini memiliki sejumlah fitur dan fungsi, yang membuatnya pantas menunggu versi OS Android yang sangat dinantikan ini.

Mari kita lihat beberapa tips dan trik yang dapat digunakan oleh semua pengguna Android di perangkat Android 4.0 mereka.

Face Unlock - menambahkan wajah ekstra

Saya yakin Anda harus memiliki pengetahuan tentang fitur Face Unlock ICS; Anda dapat membuka kunci perangkat Anda hanya dengan memindai wajah Anda menggunakan kamera depan. Ini adalah fitur hebat yang memastikan bahwa ponsel / tablet Android Anda tetap aman di seluruh. Tapi bayangkan saja apa yang akan terjadi jika Anda lupa mencukur untuk waktu yang lama atau bagaimana jika Anda mendapat potongan rambut baru atau gaya rambut? Dalam skenario seperti itu, perangkat tidak akan mengenali wajah Anda bukan?

Nah, tidak perlu khawatir karena ICS memiliki kemampuan untuk menyimpan banyak gambar wajah Anda. Jadi apa yang dapat Anda lakukan adalah, klik gambar Anda dalam tampilan yang berbeda seperti - olahraga potongan Prancis atau jenggot, paku atau kepang fishtail, fringes atau apapun di bawah matahari. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan teman ke "daftar pengguna yang diverifikasi secara visual" sehingga Anda dapat mengambil bantuan mereka untuk membuka kunci perangkat.

Melacak penggunaan data Anda

Pantau penggunaan data Anda dan kurangi biaya tambahan dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Pertama-tama, buka menu Pengaturan. Setelah melakukannya, ketuk 'Penggunaan Data' dan lanjutkan ke pilih 'Setel batas data seluler'. Anda akan melihat bar geser merah dan hijau; atur bar merah untuk mengatur penggunaan data Anda dan gunakan yang hijau untuk mengatur zona peringatan sehingga Anda mendapatkan peringatan ketika Anda mendekati batas data Anda.

Rekam video dan ambil foto secara bersamaan

Aplikasi kamera baru untuk perangkat Android 4.0 memungkinkan Anda mengambil foto saat Anda merekam klip video. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk layar dan gambar disimpan ke galeri foto perangkat itu sendiri. Apa yang lebih baik adalah semua jepretan diambil dalam resolusi penuh.

Tutup aplikasi dengan mudah

Sekarang Anda dapat menutup aplikasi Anda dengan mudah di perangkat Android ICS kami hanya dengan sapuan jari Anda. Cukup buka tombol 'Aplikasi Terbaru' untuk melihat aplikasi yang sedang Anda gunakan. Ketuk ikon aplikasi yang ingin Anda tutup dan geser ikon dari layar dan aplikasi Anda akan langsung ditutup. Mudah bukan?

Mengontrol proses latar belakang

Seringkali, beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat menghabiskan baterai ponsel pintar atau tablet Anda. Meskipun, ada perdebatan tentang topik ini, lebih baik untuk tetap di sisi yang lebih aman dan menghentikan perangkat dari menyimpan terlalu banyak aplikasi di memorinya. Selama jangka waktu tertentu, Anda akan mengetahui apakah ini membantu Anda dalam menghemat masa pakai baterai perangkat Anda.

Singkirkan layar kunci

Ya, dimungkinkan untuk menampilkan layar kunci perangkat Android ICS Anda pintu. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa Anda dapat menghidupkan telepon secara instan dengan menekan tombol daya. Meskipun ini membuat ponsel Anda agak kurang aman daripada perangkat yang dimiliki oleh teman, keluarga, dan rekan kerja, ini adalah pilihan yang baik jika Anda ingin akses instan ke perangkat Anda di mana saja, kapan saja. Cukup buka Keamanan dan pilih Kunci layar dan ketuk 'Tidak Ada.'

Sebagai kesimpulan, saya harap jika Anda memiliki perangkat Android 4.0, Anda akan mencoba setidaknya beberapa, jika tidak semua tips dan trik yang disebutkan di atas dan manfaat dalam beberapa cara dari mereka.

Post a Comment

0 Comments