Google Adsense Sumber Penghasilan Online Melalui Layanan Pengiklanan

https://www.hdkuliah.me/2018/11/google-adsense-sumber-penghasilan.html

Google Adsense adalah sebuah layanan yang menyediakan peluang kepada publisher untuk mendapatkan pendapatan secara online melalui komsyen yang dibayar oleh pihak Google terhadap advertiser yang di klik oleh pengunjung blog mereka baik itu jumlah klik ataupun jumlah pengunjung.

Untuk memahaminya dengan lebih lanjut, anda harus mengetahui bagaimana Google mendapatkan berjuta-juta milliar dollar amerka per tahun. Google Inc. mendapatkan hasil pendapatan mereka melalui sumber pengiklanan di laman web mereka, bisa kita sebut sebagai Google Adwords, yang berdasarkan kepada PPC (Pay Per Clikprogram.


Yang dimaksud diatas adalah Google Adwords, para advertiser berpeluang mengiklankan produk ataupun service mereka secara terus menerus kepada potential customer berdasarkan kepada keyword yang digunakan oleh pengunjung dalam mencari artikel atau topik di internet.

Berjuta-juta pengunjung di internet menggunakan mesin pencari Google untuk mendapatkan topik dan produk yang mereka kehendaki. Mereka akan menggunakan keyword sebagai asas pencarian mereka.

Sedangkan untuk Google Adsense sendiri merupakan layanan yang disediakan oleh pihak Google guna memberikan penghasilan bagi mereka yang memiliki kemampuan marketting place untuk mengiklankan suatu produk mungkin itu di situs pribadi mereka dll.

Contoh untuk iklan yang berada di situs atau blog pribadi sebagai berikut :

https://www.hdkuliah.me/2018/11/google-adsense-sumber-penghasilan.html

Untuk gambar di atas merupakan sebuah contoh situs atau website yang terdapat iklan dari penyedia layanan yaitu Google Adsense. Iklan dapat kalian klik guna memberikan kontribusi kepada si penulis blog atau website agar mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan situs mereka atau pun memberikan informasi-informasi yang lebih baik untuk kedepannya.

Dengan menggunakan iklan maka suatu blog dapat dikatakan sudah memiliki kualitas yang bagus sebagai website. Mengapa? karena jika anda ingin mendaftarkan website anda di Google Adsense maka anda harus mengikuti langkah-langkah untuk diterima sebagai publisher

Langkah 1

Anda harus memiliki sebuah alamat website atau blog pribadi sebagai tempat dimana iklan anda akan ditayangkan. Bisa juga melalui akun youtube dengan cara mendaftar akun di youtube secara langsung. Untuk Blog sendiri anda dapat mengakses melalui penyedia layanan website seperti bloggerwordpress dll. Jika youtube anda dapat membuatnya di youtube,com (koma diganti dengan titik) secara langsung.
Gambar dibawah ini adalah contoh dari akun yang mendaftar melalui blogger. Untuk lebih lanjut mengenai blogger akan dibahas di postingan yang akan datang.
https://www.hdkuliah.me/2018/11/google-adsense-sumber-penghasilan.html

Langkah 2

Jika anda sudah memiliki akun website anda maka selanjutnya adalah anda tidak bisa secara langsung mendaftar Google Adsense dalam website anda. Kenapa? karena untuk memenuhi syarat sebagai seorang publisher Google Adsense website anda kurang lebih harus berumur 3 bulan dari waktu pembuatan website tersebut. Jika belum maka gunakan waktu 3 bulan tersebut untuk membuat sebuah website yang bagus dan perbanyak postingan-postingan yang original atau buatan anda sendiri. Untuk lebih lanjut mengenai website akan dibahas pada postingan yang akan datang. Jika anda sudah memenuhi syarat tersebut yaitu website anda sudah berumur 3 bulan maka akan muncul pemberitahuan seperti gambar dibawah ini :

https://www.hdkuliah.me/2018/11/google-adsense-sumber-penghasilan.html

Langkah 3

Setelah muncul pemberitahuan pada menu di penyedia situs anda seperti gambar diatas. Selanjutnya anda tinggal klik Daftar ke AdSense dan secara otomatis anda akan dialihkan menuju halaman pendaftaran google adsense untuk menjadi seorang publisher iklan dan mulai mendapatkan penghasilan. Apakah sudah dapat menghasilkan ? belum, nanti dulu masih ada langkah selanjutnya.

Langkah 4

Setelah anda mendaftar google adsense dan sudah mengisi semua yang ada di form pendaftaran, maka selanjutnya adalah memasukkan beberapa kode iklan (jika yang didaftarkan website non-host) tidak usah menambahkan kode iklan (jika yang didaftarkan akun hosting). Untuk lebih lanjut mengenai apa itu akun hosting dan apa itu akun non-hosting akan dibahas pada postingan yang akan datang. Maka dari itu jangan lupa klik semua iklan yang ada di situs saya yah agar saya konsisten dapat memberikan artikel-artikel yang berkualitas :)

 

Langkah 5

Untuk cara memasang kode iklan pada blog cukup anda masuk ke menu Tema lalu pilih Edit Html (khusus pengguna layanan website blogger,com). Setelah itu copy-paste kode tersebut dibawah <head> atau diantara <head>"Kode Iklan"</head>

Langkah 6

Untuk langkah ini anda hanya diwajibkan untuk menunggu dan bersabar karena ini merupakan tahap review. Menurut pengalaman saya dan juga wawancara dengan teman-teman yang lainnya, biasanya untuk jenis akun website hosting memiliki jangka waktu review lebih lama dibanding dengan website non-hosting. Umumnya untuk jangka waktu review ini kurang lebih 1 hari selanjutnya akan ada review ulang kurang lebih 3 hari. Jadi, selama anda menunggu tahap review sebaiknya jangan hanya menunggu namun posting terus secara berkala agar artikel-artikel anda bertambah banyak dan dapat memberikan efek prosentase diterima adsense bertambah.

 

Langkah 7

Langkah yang terakhir adalah jika anda sudah diterima secara penuh dan mendapatkan e-mail dari google adsense bahwa website anda diterima untuk menjadi seorang publisher iklan maka website anda siap untuk menayangkan iklan serta anda dapat mendapatkan penghasilan online melalui layanan tersebut. Untuk contoh e-mail diterima google adsense ada pada gambar berikut ini :

Sedangkan untuk Google Adsense sendiri merupakan layanan yang disediakan oleh pihak Google guna memberikan penghasilan bagi mereka yang memiliki kemampuan marketting place untuk mengiklankan suatu produk mungkin itu di situs pribadi mereka dll.

Itulah beberapa langkah mengenai Google Adsense Yang Memberikan Penghasilan Secara Online Melalui Layanan Pengiklanan maka jangan lupa klik iklannya yah. Kritik dan saran kami sangat butuhkan boleh lewat kolom komentar dibawah atau kirim e-mail melalui Tab Menu Contact Us.

Arigatou~~~Trimakasih~~~Matursuwun~~~Xie xie~~Thank You~~~

Post a Comment

0 Comments