Bedanya Proses Mualaf Deddy Corbuzier dan Roger Danuarta. Hidayah Bisa Datang dengan Cara Apa Aja


Belakangan ini dunia maya heboh karena Deddy Corbuzier memutuskan buat jadi mualaf. Sebagai syarat masuk Islam, dia mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji Yogyakarta pada Jumat (21/6). Hal itu memancing beragam respons dari warganet. Sebelum Deddy, sebetulnya ada beberapa selebritas Indonesia lain yang udah duluan jadi mualaf, salah satunya Roger Danuarta. Dia resmi memeluk agama Islam sejak tahun 2018.

Berdasarkan pengakuan Deddy Corbuzier dan Roger Danuarta, mereka sama-sama memeluk agama Islam karena dapat hidayah. Tetapi mereka punya alasan dan proses yang berbeda. Yuk, kita cermati proses Deddy dan Roger dalam menjadi mualaf.

Deddy terpanggil buat jadi mualaf karena lingkungan pergaulannya. Beruntung, dia punya teman dekat yang mengajari indahnya agama Islam


Sejak dua tahun lalu, Deddy Corbuzier udah belajar agama Islam secara mandiri. Lalu dia berteman dekat dengan Gus Miftah, kiai nyentrik yang mengajarinya agama selama delapan bulan terakhir. Bahkan, beberapa kali mereka berkolaborasi membuat konten islami dengan isu-isu kekinian di YouTube. Saat itulah Deddy mengenal sisi agama Islam yang membuatnya damai.
“Kenapa saya mau, karena saya melihat bahwa agama ini seperti pisau, bisa positif bisa negatif. Saya ketemu orang yang tepat untuk berdialog tanpa memaksa. Memberikan ketenangan dan membuang semua energi negatif. Mungkin… maaf orang luar yang tidak tahu agama Islam pasti bilangnya keras, tapi saya enggak lihat ini di beliau (Gus Miftah).”

Sementara Roger mendapat hidayah besar saat hidupnya terpuruk. Setelah nyaris tewas karena overdosis narkoba, dia menemukan ketenangan dalam agama Islam




Ada satu kejadian yang betul-betul menggugah Roger Danuarta buat menjadi mualaf. Pada 17 Februari 2014 silam, dia terkapar dalam mobil Mercedes Benz miliknya dalam keadaan nyaris tewas karena overdosis narkoba. Kegagalan dalam karier dan hubungan asmara membuat dia depresi berat. Saat itulah dia belajar agama Islam dan memperoleh ketenangan.

Post a Comment

0 Comments